mesin gelato

Inilah Cara Mudah Menggunakan Mesin Es Krim Gelato

Menggunakan mesin gelato untuk usaha penjualan es krim memang belum banyak diketahui oleh banyak orang, padalah jenis mesin ini memiliki manfaat yang sangat besar dampaknya untuk meningkatkan penghasilan  cara kerjanya pun sangat mudah, lalu bagaimana cara kerjanya? Apa saja tips yang harus digunakan untuk mengolah es krim. Simak artikel berikut ini 

Cara Mudah Menggunakan Mesin Es Krim Gelato 

Jika Anda yakin  untuk berjualan es krim dengan menggunakan mesin pembuat es krim canggih ini adalah pilihan yang tepat. Namun setelah Anda memutuskan hal itu Anda harus mempertimbangkan jenis mesin yang cocok agar mesin pilihan mesin Anda tahan lama. Tipsnya yaitu:

1. Untuk memilih mesin es krim gelato Anda harus mencari jenis mesin sesuai dengan kebutuhan

Pastikan Anda memilih jenis mesin yang telah Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda , baik dari ukuran dan kegunaan dari mesin tersebut. Jika usaha Anda terbilang masih kecil Anda dapat menggunakan jenis mesin yang memiliki ukuran relatif lebih kecil dan terbilang cukup untuk mencukupi kebutuhan Anda dalam membuat es krim.

2. Pilihlah jenis mesin yang terbilang kuat dan tahan terhadap karat

Agar mesin Anda tahan lama, pilihlah jenis mesin yang memiliki kualitas yang baik sehingga mesin Anda akan tahan lama.

  1. Pastikan metode pembekuan telah menggunakan kompresor 
  2. Pastikan mesin es krim yang Anda pilih memiliki kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda baik itu ice cream , Frozen yogurt maupun lainnya.
  3. Pertimbangkan kecepatan dari mesin es krim dan daya listrik yang dibutuhkan jika menggunakan mesin untuk membuat es krim.

Berikut adalah berbagai jenis komponen yang ada pada mesin pembuat es krim yang harus Anda ketahui lebih dalam sebelum mengoperasikannya, agar mesin Anda awet, diantaranya:

1. Terdapat kompresor

Jenis kompresor ini terbilang sangat penting karna jenis alat ini digunakan untuk menciptakan kompresi sehingga akan tercipta proses pembekuan dari adonan yang Anda gunakan. Di dalam kompresor ini terdapat Shaft screw yang digunakan untuk mengaduk adonan saat proses pendinginan dan terbentuklah butir es.

2. Terdapat komponen jenis mangkok

Jenis mangkok ini terdapat pada bagian atas soft ice cream yang mana pada posisi bawah terdapat lubang yang digunakan untuk mengalirkan adonan pada dalam ruang pendinginan.

3. Terdapat kondensor 

Pada komponen ini memiliki bentuk gas yang dapat mengalirkan ke kondensor yang mana dapat mengubah refrigeran pada bentuk cair, hal ini digunakan untuk proses kondensasi, namun jika proses ini tidak berhasil maka refrigeran tidak dapat bekerja dengan maksimal.

4. Terdapat katup ekspansi

Tekanan ini digunakan untuk mengubah tekanan refrigeran pada proses evaporasi, komponen ini sangat penting digunakan.

Hal di atas adalah berbagai tips dan komponen yang ada dalam mesin es krim gelato yang dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum memutuskan untuk menggunakan mesin pembuat es krim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *