mata kuliah prodi bisnis digital

Prospek Kerja Mata Kuliah Prodi Bisnis Digital

Mata kuliah prodi bisnis digital merupakan bagian dari jurusan bisnis digital itu sendiri. Dimana jurusan ini memiliki prospek karier yang cukup besar dan menjanjikan. Karena, bidang digital sendiri memiliki potensi bagus untuk berkarir didukung dengan strategi bisnis yang makin membuat bidang ini semakin eksis. Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan bisnis digital maka pahami prospek pekerjaan yang bisa diraih.

Kelebihan Jurusan Bisnis Digital

Sebelum berlanjut pada prospek karier, perlu Anda ketahui bahwa mata kuliah prodi bisnis digital terdapat beberapa pilihan bidang studi. Diantaranya adalah:

  1. Statistika
  2. Pengantar Bisnis
  3. Etika Bisnis
  4. Komunikasi Bisnis
  5. Analisa Bisnis Digital
  6. Sistem Informasi
  7. Manajemen Resiko
  8. Database
  9. Perilaku Konsumen 
  10. Pemasaran Internet
  11. Matematika Bisnis
  12. Hukum Bisnis
  13. Pengantar Manajemen
  14. Akuntansi Manajemen
  15. Ekonomi Digital Baru

Prospek Karir Bisnis Digital

Melihat populernya bidang mata kuliah prodi bisnis digital ini, sangat bisa dipastikan prospek jenjang karirnya sangat menjanjikan. Yaitu, seperti:

  1. Konsultan Bisnis

Berhubungan dengan dunia bisnis tentunya bisa mengarahkan Anda untuk bekerja menjadi seorang konsultan bisnis. Artinya, Anda bisa menjadi seorang pakar bisnis dengan didukung fasilitas digital.

  1. Insinyur Data

Karena menyangkut yang berhubungan dengan digital pastinya juga berhubungan dengan data. Oleh karena itu, ada potensi menjadi seorang insinyur data atau data engineer yang sangat menguasai bidang digital.

  1. Ilmuwan Data

Bukan hanya seorang insinyur data, tetapi prospek kerja bagian data ini juga bisa Anda raih dengan menjadi ilmuwan data. Artinya, Anda bisa melakukan penelitian yang berhubungan dengan data dan digital tersebut. Penelitian terkait ilmu teknologi tentunya akan menghasilkan produk-produk yang dicari banyak orang, bahkan Anda pun bisa memasarkan sendiri dengan ilmu bisnis yang juga sudah Anda dapat.

  1. Perancang Aplikasi (UI/UX)

Untuk karir yang satu ini sudah bisa tentu menjadi salah satu pilihan yang pasti untuk jurusan bisnis digital ini. Yaitu, seorang perancang aplikasi yang handal. Digital yang berhubungan dengan teknologi sudah pasti juga sangat erat kaitannya dengan berbagai macam aplikasi yang akan dibuat. 

  1. Technopreneur

Satu lagi yang menjadi perwakilan dari karier bagus yang bisa diraih saat Anda mengambil jurusan bisnis digital. Dengan menjadi seorang pengusaha dibidang teknologi atau technopreneur, Anda bisa merasakan manfaatnya dua bidang favorit ini bersatu dalam sebuah bidang studi atau jurusan.

Karier di atas hanya sebagian kecil prospek karier untuk mata kuliah prodi bisnis digital ini. Namun, masih banyak lagi pilihan karier yang bisa Anda pilih jika mengambil jurusan bisnis digital ini. bahkan, Anda bisa menjadi sukses bersama bidang digital yang juga akan semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *