griddle electric

10 Kelebihan Griddle Electric

Alat masak berupa griddle electric memiliki sejumlah keunggulan. Sehingga tak heran jika cukup banyak yang tertarik dan ingin memilikinya. Berikut ini adalah beberapa nilai plusnya tersebut.

Panas yang Merata dan Konsisten

Griddle electric memiliki elemen pemanas yang didesain dengan baik. Sehingga mampu memanaskan masakan dengan secara merata di seluruh permukaannya. 

Memasak secara Sekaligus, Hemat Waktu

Bidang masaknya juga datar dan cukup luas jika dibandingkan dengan bentuk wajan tradisional yang cenderung cekung dan lebih sempit. Sehingga griddle electric bisa digunakan untuk memasak beberapa item jenis masakan secara bersama-sama sekaligus. Lebih hemat waktu.

Fleksibel

Alat masak ini juga bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Dalam hal ini bisa menumis, memanggang juga menggoreng, serta memanaskan. Bahkan bisa juga digunakan untuk mengungkep, cukup dengan menambahkan semacam penutup saja yang diletakkan pada bagian atas bahan masakan yang ingin diungkep. Kesemuanya itu bahkan bisa dilakukan pada saat yang bersamaan secara sekaligus.

Hasil Masakan yang Lebih Sehat

Hidangan yang tersaji juga bisa lebih sehat. Hal ini karena dengan permukaan yang anti lengket maka tidak akan memerlukan banyak minyak goreng atau mentega. Bahkan bisa memasak tanpa menggunakannya sama sekali. Hasil masakan yang telah matang juga bisa langsung disajikan dan disantap dalam keadaan masih hangat dan baru saja matang. Sangat praktis sekali.

Pengoperasian yang Mudah

Bahkan bagi pemula sekalipun sudah bisa langsung menggunakannya. Bisa dipelajari dengan cepat dan mudah.

Fitur yang Lengkap

Bisa dipilih sesuai kebutuhan. Antara lain seperti adanya fitur kontrol suhu, sehingga bisa memasak dalam suhu yang tepat. Juga adanya fitur pengamanan seperti handle anti panas dan kaki-kaki anti slip. Ada juga cekungan untuk menampung lemak serta pelat yang bisa dilepas sehingga memudahkan proses pembersihannya.

Efisiensi Energi

Penggunaan griddle electric juga lebih efisien dari segi energi, sebab langsung diarahkan ke permukaan memasak tanpa perlu kehilangan banyak panas.

Lebih Aman

Hal ini sebab tidak mempergunakan api terbuka atau gas, yang menimbulkan risiko kebakaran.

Mudah Dibersihkan

Proses pembersihannya juga mudah, sederhana dan cepat serta praktis.

Tidak Memerlukan Ventilasi Khusus

Menggunakan listrik tidak memerlukan sistem ventilasi yang khusus, seperti alat masak yang menggunakan gas. Minim asap juga.

Itulah antara lain keunggulan dari alat masak griddle electric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *