atap metal pasir

4 Kelebihan Atap Metal Pasir

Atap metal pasir merupakan inovasi jenis atap modern dan terkini dengan berbagai kelebihan. Memilih atap metal biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Atap metal pasir ini memiliki kelebihan luar biasa dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Atap ini terbuat dari bahan logam atau metal dengan tekstur berpasir di permukaannya.

  1. Ringan

Genteng metal pasir ini memiliki kelebihan utama dan pertama yang membuat banyak orang memilihnya yaitu ringan. Genteng ini sangat cocok dipasang untuk wilayah yang rawan akan gempa. Atap metal pasir ini memiliki risiko rusak dan patah yang rendah dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Tak hanya itu saja, atap metal pasir ini juga ringan sehingga jika terjadi guncangan dan jatuh tidak akan melukai terlalu parah. Hal ini berbeda dengan genteng keramik atau tanah liat yang berat dan berpotensi melukai orang yang terkena reruntuhan atap.

  1. Anti Karat

Kelebihan lain dari atap metal pasir adalah anti karat. Terkadang beberapa orang ragu terkait bahan metal yang digunakan. Kekhawatiran utamanya adalah takut berkarat. Terlebih lagi atap ini akan terkena panas dan hujan terus-terusan. Anda tak perlu khawatir masalah korosi pada genteng metal ini karena cenderung tahan karat sehingga bisa digunakan lebih lama di luar rumah.

  1. Mudah

Memasang atap metal ini juga jauh lebih mudah dibandingkan dengan atap lainnya. Atap ini memiliki ukuran lebar dan tak terlalu tebal sehingga Anda bisa menutup area atap jauh lebih cepat. Ukuran genteng ini membuat Anda lebih mudah mobilisasi dalam pemasangan. Proses instalasi juga sangat mudah.

  1. Kedap Suara

Genteng metal pasir ini juga kedap suara. Pemasangan genteng jenis ini mampu meredam suara hujan yang terkena atap. Saat turun hujan, Anda tak perlu takut terganggu suaranya karena adanya pasir akan mengurangi suara kebisingan hujan yang turun. Itulah tadi beberapa kelebihan memilih atap metal pasir dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Anda bisa segera memasang atap jenis ini untuk hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *