Jasa SEO Jakarta

Sebelum Pakai Jasa SEO Jakarta, Ketahui 3 Tren Yang Populer Pada 2024

Menjelang pergantian tahun, pelaku bisnis dan kreator digital mulai menelusuri tren search engine optimization untuk mendongkrak konten. Selain mengandalkan jasa SEO Jakarta profesional, Anda perlu mengetahui beberapa tren yang diprediksi akan booming pada 2024 mendatang, antara lain:

  • Artificial Intelligence (AI)

Penggunaan AI dalam pembuatan konten diprediksi akan semakin meningkat tahun depan. Hal tersebut disebabkan teknologi ini memberikan kepraktisan dan hasil yang kadang di luar ekspektasi. Di sisi lain, AI masih mengundang kontra dari sejumlah pihak, karena dianggap dapat mengganti posisi manusia dalam melakukan pekerjaan tertentu.

Oleh karena itu, AI sebaiknya dipakai sebagai tools pendamping. Misalnya mencari ide caption, menyusun jadwal, hingga mendapatkan referensi meta description.

  • Pencarian suara

Selain video, pencarian suara menjadi tren SEO selanjutnya yang popularitasnya diprediksi naik tahun depan. Hal ini terlihat dari pengembangan BERT yang dilakukan Google. Teknik yang memakai jaringan saraf sebagai basisnya ini memproses bahasa alami (NLP) yang membantu Google dalam memahami konteks kata demi kata untuk menghasilkan penelusuran lebih baik.

Jika teknologi ini diminati, ada kemungkinan jasa SEO Jakarta akan menawarkannya sebagai salah satu layanan. Apalagi pencarian suara dianggap lebih cepat dibandingkan teks.

  • Personalisasi pada UX

Penerapan SEO perlu dibarengi strategi untuk menentukan ranking website. Beberapa elemen yang dapat dimanfaatkan adalah domain, navigasi, SSL dan HTTPS, optimasi CDN serta URL, hingga meningkatkan kecepatan loading. Dengan begitu, pengunjung akan leluasa menjelajahi website dan membangun kepercayaan terhadap bisnis.

Jika dilakukan dengan tepat, konten dapat mendekati keterbacaan search engine dan UX pun akan menargetkan audiensi website. Alhasil pengunjung akan memperoleh pengalaman terbaik.

Beberapa tren lain yang diperkirakan bertahan sepanjang 2024 adalah augmented reality (AR), optimasi perangkat seluler, backlink, branding, hingga pemakaian jasa influencer

Anda pun bisa mendiskusikan strategi yang tepat bersama penyedia jasa SEO Jakarta sebagai persiapan. Dengan begitu, website maupun platform yang dikembangkan mencapai audiensi yang memerlukan dan menjadikan produk Anda sebagai solusi.Jasa SEO juga membantu bisnis anda lebih terlihat pada mesin pencarian Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *