atap rumah

Mengenal Jenis-jenis Atap Seng Spandek

Belakangan ini, tidak sedikit masyarakat yang mengaku tertarik dalam menggunakan atap seng spandek untuk rumah hunian. Jika Anda termasuk salah satunya, maka sebaiknya perlu mengenal terlebih dahulu jenis – jenis dari atap spandek itu sendiri. Sehingga, Anda nantinya akan lebih mudah menentukan pilihan jenis atap spandek yang diinginkan untuk atap rumah.

Apa saja jenis – jenis atap spandek?

Di pasaran sendiri, umumnya ada banyak sekali pilihan jenis atap spandek yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan atap rumah hunian. Beberapa jenis atap spandek tersebut, di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Atap spandek zincalume

Pertama, ada jenis atap spandek zincalume yang banyak digunakan dalam bangunan komersial. Penggunaan atap satu ini, umumnya memiliki sifat yang terbilang sangat simpel dan sederhana. Adapun atap ini, terbuat dari bahan campuran 55% aluminium, 43% zinc dan 2% aluminium.

  1. Atap spandek pasir

Selanjutnya, ada atap spandek pasir yang umumnya sering digunakan pada rumah hunian minimalis dan dikombinasikan dengan struktur atap baja ringan. Karena memiliki bobot yang ringan, jenis atap spandek satu ini sangat aman diaplikasikan untuk perumahan. Apalagi, jenis atap ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan pasir yang mampu meredam suara.

  1. Atap spandek lengkung

Bagi Anda yang membutuhkan atap seng spandek untuk diaplikasikan ke permukaan yang melengkung, maka bisa menggunakan jenis atap spandek satu ini. Seperti namanya, bentuk dari atap ini melengkung dan memiliki variasi yang berbeda – beda. Sehingga, disini Anda bisa memilih sendiri bentuk atap spandek sesuai keinginan.

  1. Atap spandek laminasi

Terakhir, ada atap spandek laminasi yang terbuat dari bahan dasar alumunium dan dilengkapi dengan lapisan foil di bagian luarnya. Jika dilihat dari segi ketahannya, atap spandek laminasi ini diklaim memiliki daya tahan yang kuat terhadap benturan. Di samping itu, usia pemakaian atap ini juga relatif lebih panjang dari jenis atap spandek lainnya.

Demikianlah tadi informasi penting untuk Anda mengenai beberapa jenis atap seng spandek. Dengan mengetahui informasi ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menentukan pilihan jenis atap spandek untuk atap rumah hunian nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *