spesifikasi kompor induksi

3 Fitur Penting Dalam Spesifikasi Kompor Induksi

Pernahkah Anda mendengar istilah spesifikasi kompor induksi? Kompor induksi sendiri merupakan jenis kompor yang cukup populer akhir-akhir ini. Bahkan, program televisi acara masak-masak yang ada di studio biasanya menggunakan kompor jenis ini. Ya, kompor induksi memang biasanya berdesain modern dan mewah serta dapat ditanam di dalam kitchen island. Jadi, jika Anda berencana memilih kompor untuk memperindah dapur, kompor induksi ini adalah pilihan yang tepat.

Selain desainnya yang menawan, kompor induksi juga menawarkan banyak kelebihan lainnya. Diantaranya adalah kompor induksi memiliki fitur-fitur yang unik dan canggih yang memudahkan para penggunanya. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? Berikut ini diantaranya.

Fitur Pengaturan Suhu

Pada kompor konvensional, yang Anda bisa lakukan adalah membesarkan dan mengecilkan api sehingga suhunya tidak dapat ditentukan. Namun tidak demikian dengan kompor induksi. Kompor induksi memiliki fitur pengatur suhu yang memudahkan Anda dalam memasak.

Bagi Anda yang memang hobi memasak, pasti Anda mengetahui bahwa masalah suhu ini sangatlah penting. Hal ini karena tingkat kematangan masakan tergantung pada suhu yang berbeda-beda sesuai dengan jenis bahan dasarnya. Dengan menggunakan fitur pengatur suhu ini, masakan dapat matang sempurna dan merata tanpa Anda harus merasa kebingungan.

Fitur Memasak Otomatis

Ada banyak cara memasak seperti menggoreng, merebus, mengukus, memanggang, dan lain sebagainya. Tentunya suhu yang dibutuhkan juga berbeda. Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan suhu yang tepat untuk masakan Anda, Anda bisa menggunakan fitur memasak otomatis ini. Cukup setting kompor sesuai dengan cara memasak yang akan Anda lakukan, kemudian kompor akan secara otomatis tersetting dengan suhu yang tepat.

Menariknya lagi, fitur ini juga memungkinkan kompor untuk secara otomatis mati setelah masakan matang. Tentu saja, hal ini mencegah masakan menjadi gosong. Fitur ini mungkin tidak terdapat pada semua seri kompor induksi. Jadi jika Anda tertarik, pilih salah satu jenis kompor induksi dengan fitur ini.

Fitur Keamanan

Khususnya bagi Anda yang memiliki anak kecil, fitur keamanan ini sangat penting di kompor Anda. Karena bagaimanapun juga, kompor induksi tetaplah suatu alat yang menghasilkan panas.

Terdapat beberapa pilihan fitur keamanan pada kompor ini. Salah satunya adalah fitur Child Lock yang dapat mengunci kompor agar tidak bisa diutak-atik oleh anak-anak. Terdapat pula fitur automatic pan recognition dimana kompor akan otomatis mati saat panci atau wajan diangkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *