Ilustrasi serum bio beauty lab

Pentingnya Mengenal Peptida Dalam Memilih Serum Bio Beauty Lab

Pernahkah Anda menemukan bahan peptide atau peptida saat memilih serum Bio Beauty Lab? Peptida sebenarnya dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi jumlahnya dapat berkurang akibat faktor usia maupun penyebab lainnya. Lalu, apa yang akan Anda dapatkan saat memakai serum berbahan peptida dan cara tepat untuk memilih produknya?

Apa itu peptida dalam serum wajah?

Peptida merupakan rantai asam amino (bahan penyusun protein) yang terhubung dengan ikatan peptida. Adapun protein yang dimaksud adalah elastin, keratin, dan kolagen yang terkandung dalam rambut, kuku, hingga kulit manusia. Maka dari itu, Anda harus menjaga kadarnya supaya rutinitas kecantikan memberikan hasil yang diharapkan.

Ketika diaplikasikan secara topikal pada kulit, termasuk dalam serum, peptida akan memicu kulit memproduksi lebih banyak kolagen. Faktor ini pula yang membuat peptida sering ditemukan dalam produk anti-aging dan dikombinasikan dengan kandungan lain seperti retinol atau ceramide.

Kolagen memegang peran penting dalam mengencangkan kulit. Saat kadarnya dalam tubuh Anda berkurang, kulit akan mengendur bahkan cepat mengeriput. Jadi, bukan hal mengherankan kalau ada serum Bio Beauty Lab yang mengandalkan peptida untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Bagaimana cara memilih serum berbahan peptida?

Saat memilih serum berbahan peptida, Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut:

  • Ketahui daya tahannya. Pemakaian peptida disarankan dalam bentuk serum karena lebih lama menempel pada kulit dibandingkan saat diaplikasikan dalam cleanser. Moisturizer atau pelembap adalah produk skincare lain yang disarankan;
  • Periksa komposisi bahannya. Peptida aman dikombinasikan dengan niacinamide, asam hialuronat, dan vitamin C. Namun saat dipakai bersama AHA, performa peptida akan kurang efisien bahkan tak memberikan dampak tertentu;
  • Cek label produk. Terakhir, cek label yang ditempelkan pada kemasan produk. Biasanya peptida didaftarkan sebagai palmitoil. Pelajari cara pemakaian yang tertera untuk mendapat manfaat dan keuntungan lain untuk kulit wajah.

Dengan kata lain, pemakaian peptida yang tepat akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Pastikan juga aplikasi serum Bio Beauty Lab dilakukan secara tepat dan konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *