daftar harga genset

Daftar Harga Genset Terbaru, Mulai Dari 2 Jutaan!

Sebagai sumber energi listrik cadangan, memiliki genset rasanya juga menjadi salah satu alasan banyak orang memilih untuk memilikinya untuk pemakaian pribadi. Daftar harga genset pun bermacam – macam, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

Selain sebagai sumber energi cadangan jika ada pemadaman listrik atau sebagai energi tambahan jika mengadakan acara atau hajatan, memiliki genset juga baiknya harus dirawat agar bisa berfungsi maksimal.

Perawatan genset sejatinya cenderung mudah. Namun memang membutuhkan kesabaran dan juga ketelitian. Apa saja kira – kira caranya agar genset tersebut tetap awet dan memiliki performa yang baik ? berikut ulasannya untukmu.

Perawatan Genset Yang Mudah

Sebenarnya merawat genset tidaklah rumit. Namun, tentu saja butuh ketelatenan. Bagaimana caranya merawat genset agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama? Berikut informasinya :

  1. Pastikan Genset Bersih

Debu apalagi minyak yang menempel dan tidak segera dibersihkan tentu bisa merusak permukaan genset. Apalagi, hal itu juga bisa memicu pengaratan, terutama bagian radiatornya. Jadi, pastikan untuk membersihkannya secara teratur.

  1. Pastikan Bahan Bakar Tidak Kosong

Mengapa mesin genset cepat rusak jika tidak dipastikan bahan bakarnya? Karena jika bahan bakar kurang atau bahkan mendekati habis walaupun saat dipanaskan saja bisa memicu kerusakan mesin. Jadi, pastikanlah bahan bakar tetap terisi.

  1. Cek Oli Secara Berkala

Berjalan tidaknya mesin juga bergantung dari olinya. Lebih baik, kamu mengecek oli setiap bulannya. Jika keruh maka haruslah diganti. Mengganti oli ini bisa 6 bulan sekali dan mungkin akan berbeda tergantung dari seberapa sering pemakaiannya.

  1. Panaskan Mesin Genset Secara Rutin

Meski jarang digunakan, namun sama halnya dengan mesin lainnya jika tidak dipanaskan secara rutin tentu akan berkurang kinerjanya. Kamu bisa memanasan mesin genset 3 hari sekali selama kurang lebih 10 menit.

Daftar Harga Genset Terbaru 2023

Daftar harga genset sejatinya ditentukan dari jenis, merk dan tipe genset yang kamu beli. Ada banyak sekali jenis – jenis genset yang beredar di pasaran. Mulai dari jenis genset berbahan bakar diesel, genset berbahan bakar bensin, genset berbahan bakar gas, genset turbin hingga genset portable.

Yang tentu saja dari semua jenis yang ada memiliki tipe atau kapasitas yang berbeda – beda. Beda merk juga bisa berbeda harga.

Umumnya, genset dengan kapasitas 1000 Watt ditawarkan mulai dari harga Rp. 2.000.000 rupiah. Jika kamu mencari genset dengan kapasitas yang lebih rendah bisa saja akan menemui harga yang lebih murah.

Daftar harga genset tersebut bisa saja berubah tergantung dari distributor mana yang anda datangi. Namun, umumnya beda harga tidak akan terlalu jauh. Karena juga akan disesuaikan dengan harga jual tiap merk dagangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *