laptop

Biaya Iklan Di Google Ads Selama 1 Bulan Penuh

Iklan Google Ads menjadi sebuah sarana terbaik untuk memperkenalkan produk bisnis Anda. Jasa Google Ads membantu memprioritaskan bisnis Anda agar kerap naik tayang dalam kurun waktu lama. Bicara iklan dalam waktu lama tak terlepas dari estimasi biaya ya?

Simak estimasi biaya iklan di jasa Google Ads, apakah murah atau mahal ya? 

Estimasi Biaya Iklan Google Ads Selama 1 Bulan 

Faktor pokok yang menentukan mahal tidaknya sebuah iklan Google Ads berada pada jumla kata kunci (keyword) yang akan Anda pakai. Kemudian kata kunci tersebut nantinya masuk dalam sebuah agenda pay per klik, jadi setiap kali klik ada biaya minimal yang muncul. Harga per klik kata kunci ditentukan oleh pihak Google Ads menyesuaikan dengan status kata kunci.

Berikut simulasi kata kunci “tas murah” memiliki CPC (harga per klik) Rp. 1.175,23. Gunakan rumus berikut ini:

Estimasi biaya iklan = volume pencarian bulanan  x harga per klik x perkiraan CTR.

kata kunci “tas murah” CPC-nya yakni Rp. 1.175, 23, kemudian penghitungannya = 27.100 x Rp.1.175, 23 x 10% = Rp. 3.184.873,3. Jadi, harga di jasa Google Ads yakni Rp. 3.574.924. Harga itu merupakan sebuah range kasar selama 1 bulan, di sisi lain biaya per hari kisaran Rp. 106.162. 

Jelas ya berapakah kisaran harga tayang iklan Google Ads yang mungkin akan keluar?

Dana tersebut masih dikatakan terjangkau apabila melihat efek yang akan terjadi, omzet bisnis Anda semakin melejit jika diimbangi dengan strategi digital marketing lainnya. 

Estimasi Biaya Iklan Media Elektronik  

Sebagai gambaran umum, iklan di media elektronik memakan harga yang sangat tinggi karena ditentukan dari semua konsep iklan, artis iklan dan jangkauan iklannya. Biaya iklan per 30 detik setiap stasiun televisi berbeda – beda, iklan di televisi nasional ada yang Rp. 16 juta hingga Rp. 45 juta. Dengan melihat kedua perbandingan tersebut maka Anda akan bisa memilih manakah lokasi iklan yang paling bagus dan hemat untuk bisnis Anda. 

Jangkauan iklan dengan Google Ads bisa meluas hingga luar negeri sedangkan iklan di tivi hanya sebatas jangkauan nasional saja.  

Bayangkan jika saat ada momentum besar seperti piala dunia tentu memakan harga iklan yang jauh lebih tinggi lagi ya?

Jasa Google Ads memberikan estimasi harga yang memang sangat murah sekali agar bisa dinikmati oleh semua kalangan pebisnis. Harga CPC di atas bukanlah harga paten dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari beberapa nilai iklan global. Iklan yang baik adalah iklan yang bisa membuat orang lain paham dan mengerti dengan apa yang ingin disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *