rumah dengan genteng metal minimalis

Genteng Baja Ringan, Genteng Tahan Gempa

Apakah Anda sedang mencari pilihan genteng metal minimalis untuk membangun rumah? Rumah merupakan salah satu hal paling berharga yang Anda miliki di rumah. Rumah menjadi tempat untuk berlindung dan tempat untuk pulang. Kehilangan tempat berlindung dan rumah untuk pulang akibat gempa tentu bukan hal yang diinginkan oleh siapapun. Akan tetapi, risiko gempa di Indonesia tidak bisa dimungkiri karena Indonesia berada di cincin api dengan segala risikonya, termasuk gempa.

Untuk membantu rumah Anda terhindar dari kerusakan akibat gempa, genting metal menjadi salah satu jawaban atas harapan Anda untuk membuat atap rumah lebih tahan gempa. Agar tidak salah membeli genteng metal minimalis tahan gempa, berikut jenis genting baja ringan yang sesuai dengan harapan Anda.

Genteng Spandek

Dari berbagai jenis genteng baja ringan yang ditawarkan, genteng spandek bisa jadi pilihan tepat jika Anda ingin membangun rumah tahan gempa. Genteng jenis ini dibuat dengan komposisi khusus berupa aluminium sebesar 55%, zinc sebesar 43%, dan silikon sebesar 1,5%. Dengan campuran ini, genteng spandek lebih tahan lama, kokoh, dan mudah dibentuk. Genteng ini juga cenderung lebih lentur dengan penggunaan silikon di dalamnya.

Permukaan genteng ini juga dibuat bergelombang yang membuat proses pengecatan lebih mudah dilakukan. Mengingat genteng ini adalah genteng logam, kilap logam juga bisa Anda temukan pada permukaan genteng yang akan membuat atap rumah Anda terlihat berkilau di kejauhan walaupun jenis genteng ini pada umumnya dipilih untuk bangunan pabrik, gudang, ruko, maupun mall. Namun, Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memasang genteng tahan gempa ini demi mendapatkan rumah yang aman dari gempa dan segala kelebihan lain dari genteng spandek ini.

Genteng Metal Berpasir

Pilihan genteng baja ringan selanjutnya yang wajib Anda pertimbangkan saat membangun rumah tahan gempa adalah genteng metal berpasir. Genteng baja ringan ini merupakan inovasi model genteng metal yang terbuat dari campuran galvalum, zinc phosphat, dan coraltex. Berkat campuran bahan tersebut, genteng metal berpasir tidak hanya tahan goresan dan benturan, melainkan juga bersifat anti pecah. Bahan coraltex yang digunakan juga membuat genteng jenis ini mampu meredam panas yang membuatnya sangat cocok untuk atap rumah di iklim tropis.

Anda mungkin akan lebih tertarik untuk menggunakan genteng metal berpasir untuk atap rumah karena beragam warna menarik yang ditawarkan oleh produsen. Dengan pengecatan canggih berbasis teknologi digunakan untuk mewarnai genteng metal berpasir ini. Hasilnya, warna genteng metal berpasir lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas. Ketebalan genteng metal berpasir pun beragam antara 0,20 milimeter hingga 0,40 milimeter. Ukuran ketebalan tersebut pastinya disesuaikan agar genteng metal minimalis ini bisa menjadi genteng tahan gempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *