pabrik baja ringan

Aneka Produk Pabrik Baja Ringan

Baja ringan dengan keunggulannya, banyak dibuat menjadi berbagai produk di pabrik baja ringan. Berikut beberapa diantaranya.

Material Atap

Beberapa diantaranya seperti berikut ini.

Spandek

Bentuknya lembaran gelombang, yang digunakan sebagai penutup atap, atau kanopi, atau pelapis dinding. 

Genteng Metal

Bentuknya lembaran seperti seng. Dipasangkan pada blok gording rangka dengan mempergunakan sekrup.  Harga yang disediakan pabrik baja ringan terjangkau dan tersedia dalam warna-warna yang menarik.

Talang

Fungsinya sebagai pipa guna mengarahkan air hujan dari atap rumah ke saluran khusus, atau tangki penampungan, atau ke sumur resapan. Sehingga air hujan tidak akan merembes ke dinding atau plafon rumah, yang bisa berbahaya, seperti menimbulkan korsleting pada kabel listrik. 

Rabung

Estetis dan pelindung tambahan pada atap rumah tradisional dari air hujan, dan angin, serta sinar matahari. Juga menjadi ventilasi alami dan penyambung antara dua bidang atap.

Flashing

Digunakan untuk lapisan penghalang dan pelindung yang ditempatkan pada sekitar bagian rawan kebocoran di atap atau dinding gedung. Sebagai pencegah air hujan atau kelembaban meresap ke dalam celah ataupun sambungan yang rentan serta untuk menjaga integritas struktur suatu bangunan.

Curve

Selain estetika maka lengkungan pada atap bangunan berfungsi mengarahkan air hujan ke sistem pembuangan, dan mencegah genangan serta kebocoran, juga memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam bangunan dan mendistribusikan beban secara merata, serta meningkatkan kekuatan dan ketahanan bangunan, juga mengurangi pantulan suara serta meningkatkan kualitas akustik di dalam bangunan.

Material Rangka

Pembentuk kerangka dasar suatu bangunan, memberikan kekuatan serta stabilitas pada konstruksi. Antara lain meliputi berikut.

Truss

Bentuknya jaringan segitiga. Fungsinya untuk mendukung beban konstruksi secara merata.

Reng

Struktur utama konstruksi atap bangunan ini berfungsi menjadi penopang utama yang mendistribusikan beban atap hingga ke seluruh struktur bangunan. Menjaga stabilitas atap.

Material Partisi

Guna membagi ruang menjadi bagian-bagian yang berbeda. Berupa dinding tipis atau panel. Meliputi berikut ini.

Wall Angle

Menjadi profil sudut yang dipasang di sepanjang dinding atau langit-langit guna menyangga dan mendukung partisi. Sehingga bisa stabil dan untuk menyembunyikan sambungan antar dinding serta langit-langit juga guna estetika dan memudahkan pemasangan.

Furing

Menjadi profil penyangga serta penopang konstruksi atap ataupun dinding bangunan.

Metal Truck dan Metal Stud

Guna membentuk partisi ruangan.

Hollow

Material berongga ini elemen struktural dalam berbagai konstruksi, seperti pada dinding, dan langit-langit, serta atap bangunan.

Material Lantai

Guna melapisi permukaan lantai agar rata, dan tahan lama, juga nyaman, serta estetis.

Floor Joists

Balok baja ringan pada konstruksi lantai.

Floordeck

Pelapis lantai atau atap, untuk memberikan kekuatan serta ketahanan pada lantai atau atap bangunan, juga stabilitas pada struktur bangunan.

Itulah beberapa contoh produk dari pabrik baja ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *